Sabtu, 27 Agustus 2011


tips mempertahankan Bisnismu

Clothing shop

Hai guys, udah lama ndak ngeluarin postingan, maaf ya yang udah nunggu postingan ane selanjutnya? Kali ini tema yang mau saya bahas tidak jauh dari sebelumnya, masih seputar bisnis clothing, tapi kali ini lebih kepada maintain bisnis sobat dapat bertahan. Dan tentunya membawa dampak yang luar biasa bagi lingkungan sobat sekalian.
Pertama, sejak awal bisnismu berdiri usahakan agar pelayanan yang kamu berikan memuaskan, caranya buatlah obrolan singkat dengan konsumenmu mengenai produk yang kalian pasarkan, dari situ kalian akan tahu kekurangan dan kelebihan produk brandingmu. Bukan itu saja tentunya buatlah call service, ini merupakan cara yang sangat ampuh untuk menarik simpati konsumen karena mereka mendapatkan tempat yang layak atas pelayanan yang kalian lakukan.
Pernah nggak berfikir membangun bisnis sambil melakukan kegiatan social dan menjaring komunitasmu?.karena ini adalah bagian terpenting dari bisnis yang kalian jalankan dan cara yang jitu untuk mempertahankan dan mengenalkan brand yang kamu buat.masih pengen lanjut? Oke saya teruskan.
Bagi kita yang berjiwa muda banyak hal yang bisa digali dari potensi yang kita miliki, banyak ide gila dari kita yang sebenarnya dapat diwujudkan salah satunya adalah mengembangkan hobby kita dengan menyalurkannya pada bisnis yang baru kita bangun, oleh karena itu, jangan patah arang. Karena dikesempatan ini saya akan berbagi tips yang tentunya dapat menjadi pertimbangan sobat sekalian.
Sebagian dari kita tentu mempunyai keahlian bermusik, atau melukis, menulis, atau yang lainnya. Dari situ kita bisa mengembangkan bisnis mulai dari yang simpel. Sebagai contoh kalian yang punya hobby menulis buatlah lomba artikel atau cerpen untuk mengenalkan produk yang kalian miliki. Sebarlah brosur dengan tema lomba tersebut, dengan hadiah tentunya dari produk yang sudah kalian buat. Dari situ buatlah komunitas penulis dan ajaklah dari mereka yang mengikuti lomba yang kamu adakan untuk berkumpul secara rutin. Mungkin efek yang dirasakan akan dirasakan belum nampak dalam waktu sekejab. Tapi yang terpenting adalah membina hubungan dengan orang lain itu yang terpenting. Karena dari komunitas yang sudah kamu bentuk akan menjadi lompatan besar bagi clothing shop yang kamu milik. Ide-ide gila pun akan muncul dari komunitas tersebut.
Buatlah even bulanan atau tahunan yang melibatkan komunitas yang kamu bentuk. Atau buatlah majalah sederhana yang berisi tulisan-tulisan dari orang-orang yang berada dalam komunitasmu.hal ini bermanfaaat untuk menjaring komunitas yang lebih luas. Dari sini cobalah untuk bereksperimen dengan hobby-hobbymu yang lain. Cobalah menarik simpati orang lewat kegiatan sosial, karena itu sangat membantu dalam upaya branding produk yang kamu buat. Mari dengan dua tangan kita bisa menggenggam dunia. Keep process sobat.
Cukup sampai disini sobat tulisan sementara saya cukupkan. Untuk pertanyaan dan saran mohon diisikan dalam komen di bawah.

kasih saran dong please

untuk para pembaca bisa ngasih sarannya. terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar